Kamis, 12 Juni 2014

FISIP ( Hubungan Internasional )


Jurusan Hubungan Internasional (HI) bertujuan untuk mempelajari fenomena-fenomena internasional dan hubungan antar negara dan non negara dalam sistem internasional, termasuk di dalamnya peran International Govermental Organization (IGOs) dan International Non Govermental Organizations (INGOs). Dalam rangka menuju UMM goes international, maka kajian utama jurusan HI difokuskan pada studi HI Asia dengan kajian utama ASEAN dan perkembangan Islam di Dunia Internasional sebagai ciri khas institusi perguruan tinggi Islam.

Jurusan ini mempelajari studi kawasan Amerika, Eropa dan Pasifik serta isu-isu seputar globalisasi, isu Internasional domestik (Intermestik), studi strategis, ekonomi politik internasional, terorisme, HAM dll. Dalam rangka memfasilitasi mahasiswa untuk mengembangkan kompetensi komunikasi, negosiasi, dan manajerial global serta kemampuan berbahasa asing, disediakan lembaga pendukung seperti: laboratorium, Centre for East Asia Studies (CEAS), Centre of Middle Eastern Studies (COMES), Centre of Intermestic Studies (CIS), American Corner, Iran Corner, ACICIS (Australian Concortium for in–Country Indonesian Studies), serta Kursus Bahasa Asing. Mahasiswa HI juga mendapat kesempatan menjadi visitor and research student di berbagai universitas di Singapura, Malaysia, Thailand dan China. 

Visi :
Menjadi jurusan yang mampu mengembangkan ilmu pengetahuan dan keahlian di bidang Jurusan Hubungan Internasional, yang berkarakter dan berdaya saing.

Misi :
  1. Mengembangkan pola pikir, wawasan, dan ketrampilan mahasiswa di bidang Hubungan Internasional.
  2. Mengembangkan kemampuan mahasiswa yang bersifat praktis, komprehensif dan akurat di bidang Hubungan Internasional.
  3. Menjalin kerjasama dengan lembaga dan negara asing guna mendukung kemampuan mahasiswa  di bidang Hubungan Internasional.

Tujuan :
  1. Menguasai dasar-dasar ilmiah dan dasar-dasar ketrampilan di bidang Hubungan Internasional.
  2. Mampu mendeskripsikan kenyataan praktis yang  terkait dengan bidang Hubungan Internasional secara komprehensif dan akurat.
  3. Mampu mengidentifikasikan permasalahan di bidang Hubungan Internasional dan membuat alternatif penyelesaiannya.
sumber klik rene mase

Tidak ada komentar:

Posting Komentar